Tuesday, March 21, 2023

TAHRIB RAMADHAN "siapa yang dirindukan surga" bersama Prof. DR. H. M. Iim Wasliman, M.Pd. M.Si.

Apa yang diinginkan ??  Ungkapan pertanyaan dari Bapak Prof. DR. H. M. Iim Wasliman,  M.Pd. M.Si.

Masuk ke dalam surga merupakan  impian dan tujuan dari setiap umat Islam yang ada di dunia ini. Pasalnya surga merupakan tempat terindah dan ternyaman bagi umat Islam setelah kematian nantinya. 

Namun tidak mudah untuk bisa masuk ke surganya Allah SWT, banyak rintangan dan cobaan yang harus dilalui. Selain itu sebagai umat Islam untuk masuk surga juga harus taat beribadah kepada Allah SWT dan juga menjauhi segala larangan yang diperintahkan oleh Allah SWT melalui Al-Quran. Namun dalam ajaran Islam dijelaskan bahwa ada empat golongan yang dirindukan surga, berikut adalah penjelasannya.

Golongan ke 1 adalah orang yang gemar membaca Al-Quran, selain dirindukan oleh surga orang yang gemar membaca Al-Quran juga akan memiliki ketenangan batin yang baik hal ini sesuai dengan apa yang dijelaskan di dalam surat Ar-Rad ayat 28.

Golongan ke 2 adalah orang yang selalu menjaga lisannya dari kata-kata kotor, mencaci maki, menghujat, atau menghina orang lain. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Rasulullah SAW.

Golongan ke 3 adalah mereka yang memberi makan terhadap orang yang kelaparan,. Allah SWT akan membalas kebaikan tersebut dengan memberikannya makan dari buah-buahan di surga.

Golongan ke 4 (terakhir)  yang akan dirindukan oleh surga adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dimana Allah SWT akan menyediakan pintu surga bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.



No comments:

Post a Comment